Wednesday, October 8, 2014

5 Fitur Android L Pada Samsung Galaxy S5

sumber foto: loadthegame

Google telah memperkenalkan sistem operasi Andrid L v5.0 pada konfrensi I/O 2014. Selama konfrensi ini, perusahaan pemilik mesin pencari terbesar ini menampilkan beberapa fitur terbaru yang dimiliki oleh versi generasi berikutnya sistem operasi ini. Sebagai tambahan, nama resmi dari versi dari sistem operasi yang dianggap sebagai Android L ini masih belum dibeberkan. Menurut laporan terbaru huruf L di nama sistem operasi terbaru buatan ini mengacu pada Lolliop, ini bisa dilihat dari video culpikan Android L yang sudah diuji pada Android Samsung Galaxy S5.

Google belum secara resmi merilis sistem operasi terbarunya ini, namun perusahaan gadget bisa menguji perangkat lunak ini lebih awal dari masyarakat umum. Salah satu gadget yang sudah menguji Android L ini salah satunya Samsung Galaxy S5 dengan nomor model SM-G900F. Dalam video cuplikan yang sudah beredar, terlihat tampilan Android L benar-benar baru dan memiliki fitur yang mematikan. Inilah 5 fitur dimiliki oleh Android L pada Android Samsung Galaxy S5:

1. Tampilan penggunanya segar atau baru dan pengalaman penggunaan layar sentuh telah diperbaiki dengan sangat meningkat. Samsung sudang menggunakan tema berwarna biru semenjak mereka merilis Samsung Galaxy S2. Namun, perusahaan Korea selatan tersebut telah melakuka desain ulang dengan menggunakan tema berwarna putih. Ada pihak yang menyebutkan bahwa tema berwarna putih sangat menarik perhatian. Yang menjadi kekurangan dari tema ini adalah menggunakan kekuatan yang lebih banyak dengan tampilan AMOLED yang ada di belakangnya.

2. Samsung sudah mematenkan aplikasi sistem seperti Clock and Memo, Dialer, dan Massages, diantara yang lainnya, yang telah didesain ulang menggunakan petunjuk dari Google's Material Design. Selain itu, layar kunci baru dari Android L terlihat menonjol. Layar kunci ini berbeda dibandingkan generasi gadget saat ini yang hanya menunjukkan tanggal dan jam saja. Dengan Android L, layar kunci juga menunjukkan pilihan notifikasi. Sisi lainnya dari menunjukkan notifikasi di layar depan adalah tidak bisa ditambahkannya widget ke layar kunci.

3. Ada juga fitur pemberitahuan notifikasi yang berguna yang memberitahu penggunanya mengenai panggilan masuk, pesan yang masuk dan bahkan notifikasi baterai lemah tanpa mengganggu aktivitas yang sedang dijalankan. Ditambah dengan terdapatnya alat clipboard yang dipasangkan yang menyimpan rekaman dari cuplikan layar dan bisa juga menyimpan salinan teks.

4. Dukungan Mirror juga ditambahkan pada versi sistem operasi terbaru ini. Bersama dengan penunjukkan nama, fitur ini juga memperbolehkan penggunannya untuk memindahkan layar handset menjadi tampilan mobi.

5. Yang lebih penting lagi bahwa sistem operasi terbaru pada Android Samsung Galaxy S5 atau Android L memanfatkan waktu penjalanan ART yang baru. Yang membuat sistem operasi ini berjalan dengan lebih cepat dan mengurangi tertinggal pada gadget Andrid. Simak video di bawah ini Untuk mengetahui Android L secara lebih lanjut yang diuji pada Samsung Galaxy S5.

Ketahui perkembangan Android Samusng di Aswirman.com.

No comments:

Post a Comment