Monday, October 6, 2014

Kenapa Pengusaha Menggunakan Peluang Bisnis Franchise Dalam Mengembangkan Usahanya


peluang bisnis franchise

Pernahkah membayangkan berkembangnya bisnis franchise yang bergerak dengan pesat? Belakangan banyak berita yang menampilkan bagaimana seseorang mendapatkan kesuksesan dari peluang bisnis franchise yang diambilnya. Merek kecil, yang mungkin masih awam di mata umum, secara mengejutkan bisa muncul di lokasi kunci di kota. Bahkan, jangan terkejut ketika melihat produk lokal yang dijual di luar negeri. Berikut ini adalah alasan-alasan kenapa pengusaha menggunakan franchise atau waralaba dalam mengembangkan bisnisnya:


1. Membangun prototype
Bisnis franchise telah dikenal sebagai metode dalam mengembangkan bisnis. Dalam tahap awal, pengusaha yang mengajukan sejumlah modal sejalan dengan pembangunan. Yang terdiri dari konsep, prosedur dokumentasi, mengetahui kekuatan, dan area perbaikan dalam produk, layanan dan juga mengetahui pelanggan yang menjadi target. Ada banyak tantangan yang dihadapi oleh pengusaha seperti lokasi yang tepat, perjanjian sewa dan tagihan, karyawan, penyokong dan perjanjian peminjaman.

2. Kesuksesan bisnis tidak menjadi jaminan
Pengusaha harus terbiasa dengan kompetisi dan datang dengan cara strategis dan bertujuan untuk berkembang. Di tahun awal dari seorang pengusaha, kekurangan waktu tidur adalah hal yang biasa. Pengusaha akan disebut beruntung jika ia mendapatkan paling tidak 4 jam dari tidur yang nyenyak. Kebanyakan waktu, pengusaha hanya merupakan kumpulan pegawai karena mereka bertugas mengawasi pengeluaran.

Apa yang membuat pengusaha bisa terus menjalankan bisnisnya adalah keinginan dan semangat yang dimiliki untuk bisnis yang dijalankan. Kebanyakan pengusahan berusaha untuk tidak mengeluh. Mereka selamu memiliki pemikiran positif. Secara fisik mereka terlihat lelah tetapi mereka merasa terpenuhi. Dalam 2 atau 3 tahun selanjutnya dari bisnis, pengusaha sudah terbiasa dengan cara bekerja hari-ke-hari. Meskipun tidak berjalan mulus, bisnis bisa terlihat dari potensi penjualan yang dimilikinya.

3. Persimpangan dalam bisnis
Pengusaha dihadapkan dengan sejumlah peluang seperti tawaran untuk membangun bisnis baru di lokasi lain atau seseorang yang mengajukan untuk menggunakan bisnisnya sebagai franchise atau wiralaba. Sampai saat ini ketika pengusaha mungkin memutuskan untuk pindah atau tetap pada status quo yang dipunyanya. Mengirakan bahwa pengusaha memiliki sejumlah uang, maka ia kemungkinan besar akan mendirikan cabang baru. Untuk kebanyakan pengusaha, mereka mungkin tidak mau untuk mengembangkan secara sendiri karena kekurangan modal yang cukup.

Pengusaha harus memastikan bahwa model bisnisnya menguntungkan, bisa diterima dengan baik dan juga mudah untuk menciptakan replikannya. Dalam melakukan peluang bisnis franchise, pihak-pihak tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan cabang. Dengan orang mengajukan untuk franchise atay waralaba, pengusaha kini diberikan kesempatan untuk mengembangkan bisnis. Apa yang harus dipersiapkan oleh pengusaha adalah dokumen dari jumlah biaya untuk berinvestasi dalam bisnisnya. Hal ini disebut sebagai investasi matriks. Keuntuangan adalah bisnis akan mulai untuk berkembang jika orang lain memberikan uangnya.

Mengikuti perkembangan peluang bisnis franchise di Aswirman.com.

No comments:

Post a Comment