Wednesday, October 22, 2014

Kemampuan Minyak Kayu Putih yang Jarang Diketahui


Minyak kayu putih adalah minyak yang sangat berguna dan sering digunakan untuk bayi karena berbagai kemampuan yang dimilikinya. Tetapi selain bagus untuk digunakan pada bayi, minyak kayu putih memiliki kemampuan-kemampuan lain yang bisa bermanfaat untuk hampir setiap orang. Di bawah ini adalah beberapa kemampuan minyak yang penting ini yang jarang diketahui oleh banyak orang.


Untuk kulit berminyak. Karena pada dasarnya minyak kayu putih adalah sebuah zat menciutkan yang kuat. Hanya dengan memberikan beberapa tetesan ke air, atau bedak cair dan oleskan hasil campuran ini ke wajah dengan menggunakan kapas. Maka campuran tersebut akan menghilangkan kelebihan minyak dan bisa digunakan untuk menyingkirkan kelebihan minyak yang menempel di wajah.

Menyembuhkan sakit gigi. Minyak kayu putih memiliki pengaruh yang serupa dengan minyak cengkeh dalam mengatasi sakit gigi. Tuangkan beberapa tetes dari minyak ini ke kapas lalu tempatkan kapas diantara gigi-gigi yang terasa sakit. Cara ini memberikan bantuan keringanan dari rasa sakit gigi yang sangat cepat dan bisa bertahan dalam beberapa jam. Cara ini juga bisa menghilangkan infeksi gigi dan membutuh banyak kuman yang ada di mulut.

Mengatasi radang dalam selaput lendir atau sinusitis. Minyak kayu putih sangat membantu dalam menangani sinusitis dan gangguan sinus yang umumnya dialaminya. Cara terbaik dalam menggunakan minyak ini di kondisi ini adalah menyiapkan pemanas air. Ketika air sudah mendidih, tambahkan sekitar 20 tetes dari minyak kayu putih. Hirup uap dari minyak penting ini. Manfaat menggunakan cara ini bisa mengurangi gangguan sinus serta sakit kepala dan keberatan yang diasosiasikan dengan gejala ini.

Untuk keram otot. Segala macam keram bisa disembuhkan dengan menggunakan minyak kayu putih. Kali ini caranya dengan minyak ini ditambahkan ke dalam bak berisi air hangat. Setelah menyiapkan air mandi. Tambahkan sekitar 1 cangkir garam atau garam epsom ke dalamnya. Lalu tambahkan sekitar 20 tetes dari minyak ini dan minyak lavender yang dibutuhkan. Duduk di dalam bak dan perlahan pijat otot yang terasa nyeri dan sakit. Cara ini bisa menyediakan kesembuhan hebat dengan sekali pemberian.

Menjadi aromaterapi. Minyak kayu putih adalah minyak unggulan yang penting dalam aromaterapi. Minyak ini digunakan untuk mengurangi kabut otak, kelesuan dan meningkatkan konsentrasi. Siapa pun bisa menggunakan minyak ini untuk tetap terjaga. Minyak ini juga membantu dalam menyingkirkan kecemasan dan membangun perasaan untuk bisa percaya diri. Ketika disemprotak ke udara, minyak ini juga bisa menyediakan pengurangan rasa mual dan muntah. Selain itu, ini juga bisa mengurangi iritasi untuk binatang peliharaan.

Menghilangkan kudis. Seseorang bisa mengoleskan minyak kayu putih untuk menyingkirkan kudis yang berukuran kecil. Dasar minyak terbaik untuk ini adalah minyak neem, karena ini adalah insektisida yang kuat dan merupakan cara pengobatan terkemuka untuk kudis. Banyaknya kemampuan yang dimiliki oleh minyak ini, tidak heran kalau hampir setiap keluarga memilikinya.

Ketahui apa saja kegunaan minyak kayu putih di Aswirman.