Thursday, September 25, 2014

Perawatan Gigi Penting Untung Kesehatan Anak

kesehatan anak
 
Ketika anak sudah mulai kembali menjalani aktivitas di sekolah, kunjungan ke dokter untuk penyakit, ujian fisik sekolah atau memberikan vaksin flu biasanya merupakan salah satu kegiatan perawatan kesehatan anak yang masuk ke daftar jadwal keluarga. Pemberian vaksinasi flu dianjurkan dilakukan pada musim gugur untuk menjaga anak-anak dari penyakit yang bisa dicegah sebelum mereka terlebih dulu terkena penyakit.


Tentu saja, beberapa orang tua mungkin tidak menyadari bahwa salah satu penyakit yang paling mudah menyebar dan paling bisa dicegah tidak dirawat di ruang perawatan dokter, melain memerlukan kunjungan ke dokter gigi. Kerusakan gigi merumakan penyakit kronis yang umum dialami ketika masa kanak-kanak. Ini menjadi 5 kali lipat lebih umum dibandingkan asma dan memiliki potensi dalam setiap kerusakannya bisa mengganggu kemampuan seorang anak dalam belajar.

Mengatur jadwal pemeriksaan gigi, bersamaan dengan kunjungan ke dokter umum, bisa membantu mengatasi masalah kesehatan gigi sebelum penyakit-penyakit yang bisa ditimbulkan menjadi sesuatu yang sakit ketika diganggu. Laporan umum yang dilakukan oleh dokter bedar mengatakan bahwa dalam ruang lingkup negara, anak-anak bisa melewatkan 51 juta jam sekolah setiap tahunnya karena penyakit yang berhubungan dengan gigi.

Anak yang menderita dari kerusakan gigi mempunyai, dalam rata-rata, nilai rata-rata yang lebih rendah dibandingkan dengan anak yang memiliki kesehatan gigi yang lebih baik. Kesehatan gigi yang buruk juga bisa mempengaruhi perkembangan berbicara anak, gambaran diri sendiri dan konsentrasi. Meskipun kebanyakan ini masih bisa dicegah, namun kini mulai banyak anak yang mengalami kerusakan gigi. Survei yang dilakukan oleh departemen kesehatan kota New York, memperkirakan bahwa setengah dari anak kelas 3 di sebuah kecamatan sudah mengalami kerusakan gigi dan hampir 1 dari 4 anak tidak mendapatkan perrawatan kerusakan.

Memberikan anak kemungkinan mendapatkan kesempatan terbaik untuk belajar dan tumbuh bisa dilakukan dengan memastikan kesehatan mereka. Ini merupakan hal yang penting untuk memasukan kesehatan gigi pada kesehatan anak pada keseluruhan. Belajar mengenai kesehatan gigi yang baik lebih awal bisa membantu anak mengembangkan kebiasaan aman yang bisa menjaga kesehatan mereka hingga akhir hidupnya.

Kebiasaan sehat mengenai perawatan kesehatan gigi termasuk didalamnya adalah mengajarkan bagaimana menyikat gigi dan berkumur-kumur dengan baik, mengunjungi dokter gigi secara rutin dan memiliki diet seimbang yang membuat anak memiliki akses terbatas untuk mengonsumsi makanan dan minuman manis. Mulai sekarang orang tua yang ingin menjaga kesehatan anak dengan baik pelu memperhatikan kesehatan giginya juga.

Informasi penting mengenai kesehatan anak di Aswirman.

No comments:

Post a Comment