Monday, April 13, 2015

Membandingkan Spesifikasi Serta Harga Blackberry Z10 Dengan Blackberry Z3

harga blackberry z10
sumber foto: techsuplex

Di pertengahan tahun lalu, Blackberry meluncurkan seri Z3 yang menunjuk Indonesia dan India sebagai pasar pertama mereka, namun salah satu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana perbandungan spesifikasi dan harga Blackberry Z10 dengan seri baru tersebut. Perbandingan yang dibicarakan di bawah ini mengenai spesifikasi, fitur, dan harga kedua smartphone tersebut. Perlu diketahui bahwa, Blackberry menandatangani perjanjian kerja sama dengan Foxconn, pabrik pembuatan alat teknologi yang sudah lama bekerja sama dengan Apple, dan Blackberry Z3 merupakan hasil karya mereka.


Untuk bagian layar, Blackberry Z3 memiliki layar sebesar 5.0 inchi IPS LCD yang tampilannya digabungkan dengan 540 x 960 piksel resolusi layar. Sedangkan Blackberry Z10, memiliki ukuran layar yang lebih kecil yakni 4.2 inchi tetapi memiliki kemampuan layar yang lebih baik yakni dengan besar resolusi yang dihasilkan 768 x 1.280 piksel. Sedangkan kekuatan dari piksel dari Z3 adalah 220 ppi sedangkan kekuatan yang dimiliki oleh Z10 adalah 356 ppi.

Sama seperti smartphone Blackberry pada umumnya, seri Z3 memiliki bentuk yang kuat. NDTV menyebutkan bahwa Blackberry Z3 terlihat sangat bagus dan kualitas pembuatannya yang sempurna. Untuk bagian depan, Blackberry telah menggunakan kaca halus yang memiliki ruang bingkai sedikit yang mengelilingi layar. Lebih khusus, untuk bagian belakang smartphone ini memiliki bentuk yang sama dengan Z10. Blackberry Z10 memiliki bentuk bagian belakang yang terbuat dari plastik bertekstur yang memberikan tampilan seperti bagian belakang yang terbuat dari karet. 

Smartphone ini memberikan rasa memegang yang bagus dan terasa kuat serta mampu memberikan rasa yang nyaman di tangan. Ketebalan dan berat dari Blackberry z10 adalah 0.35 inchi dan 138 gram. Sedangkan Z3 memiliki ketebalan 0.36 inchi dan berat 164 gram. Atau bisa dibilang Z10 lebih tipis dibandingkan dengan Z3. Dengan Z10 dimotori oleh prosesor dual-core Qualcomm Spandragon S4 Plus Krait, yang berkekuatan 1.5 GHz. Untuk seri Z3 memiliki kekuatan yang berasal dari prosesor dual-cor Qualcomm Snapdragon 400 krait, yang kekuatannya adalah sebesar 1.2 GHz. Untuk memori RAM, kekuatan yang dimiliki Blackberry Z3 tidak sebesar Z10 yakni 1.5 GB sedangkan seri sebelumnya tersebut berkekuatan 2 GB.

Kekuatan kamera juga masih dimenangkan oleh Blackberry Z10 yakni dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel, kamera belakang Z3 memiliki kemampuan sebesar 5 megapiksel dengan flash LED dan kekuatan kamera depan 1.1 megapiksel. Tetapi mengenai kekuatan baterai smartphone baru Blackberry tersebut lebih unggul dengan kekuatan baterai yang tidak bisa dilepas ini sebesar 2.500 mAh, sedangkan Z10 memiliki kekuatan baterai sebesar 1.800 mAh yang pengguna bisa melepaskan baterai ini. Untuk perbandingan terakhir, harga Blackberry Z10 masih lebih mahal jika dibandingkan dengan Blackberry z3, dengan harga Z10 berada di kisaran Rp.3.200.000 sedangkan harga Z3 yakni sebesar Rp.2.200.000.

Cari tahu berbagai informasi harga Blackberry Z3 di Bedah Tekno.

No comments:

Post a Comment