Friday, September 19, 2014

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S 10.5

harga samsung

Pada bulan Juli lalu, Samsung merilis tablet barunya yang diberi nama Samsung Galaxy Tab S 10.5. Angka 10.5 digunakan karena ukuran layar dari tablet ini yang besarnya 10.5 inchi. Bagi siapa pun yang mengamati dunia teknologi bisa melihat bahwa secara fisik tablet seri Galaxy S terbaru ini lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note Pro yang memiliki ukuran layar 12.2 inchi. Ukuran layar yang lebih kecil juga mempengaruhi harga Samsung Galaxy S 10.5 yang hanya $499 atau sekitar Rp.6.000.000, yang lebih murah dari Galaxy Note Pro yang harganya $749 atau Rp.9.000.000.

Dengan harga ini sepertinya Samsung ingin tablet barunya ini bersaing dengan tablet keluaran Apple yakni iPad Air, yang harganya tidak berbeda jauh. Samsung memasukan Galaxy Tab S sebagai gadget hiburan, yang disebutkan dalam pernyataan di internet bahwa hiburan menjadi hidup di layar Galaxy Tab S yang menggunakan teknologi Super AMOLED. Teknologi tampilan layar tablet ini bersaing dengan teknologi tampilan layar yang digunakan iPad Air yakni tampilan retina.

Spesifikasi dari Galaxy Tab S 10.5 ini antara lain beratnya yang hanya 467 gram. Ukuran keseluruhan tablet ini adalah panjang 24.7 cm, lebar 17.7 dan tinggi 0.6 cm. Warna yang tersedia untuk tablet ini adalah warna cokelat dan putih, sistem operasi yang digunakannya adalag Android Kitkat 4.4.2. Kamera tablet ini cukup unik karena kemampuan kamera depan lebih tinggi dibandingkan kamera belakang. Kamera depan Galaxy Tab S 10.5 memiliki keuatan sebesar 8 megapiksel sedangkan kamera belakang hanya 2.1 dengan teknologi geo-tagging.

Galaxy Tab S 10.5 memiliki kekuatan baterai yang dipasangkan di dalamnya sebesar 7900 mAh yang bisa bertahan selama 11 jam ketika menyaksikan video dengan kualitas tingkat tinggi 1080p terus menerus. Prosesor yang digunakan di tablet ini adalah Samsng Exynos 5 Octa 5420 4-core 2.3 GHz. Tampilan yang dihasilkan layar tablet ini adalah 2560 x 1600 piksel dengan teknologi Super AMOLED.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy Tab S 10.5 bisa untuk diandalkan, tablet kuat ini bisa bekerja sesuai harapan bagaimana sebuah tablet seharusnya bekerja. Dengan harga Samsung Galaxy S ini yang sekitar Rp.6.000.000, siapa pun yang membelinya akan mendapatkan pengalaman menyaksikan hiburan yang bagus dalam bentuk gadget tablet yang umum. Kamera 8 megapikselnya bisa menangkap foto kualitas tinggi dan juga video. Tablet ini juga dilengkapi keamanan yang menggunakan pemeriksaan sidik jari, yang menjamin keamanan dari data yang ada di dalamnya.

Daftar harga Samsung di Aswirman.com.

No comments:

Post a Comment