Friday, January 16, 2015

Solusi Supaya Nyaman Mengenakan Popok Merries Diapers Indonesia

merries diapers indonesia
 sumber foto: walmart

Meskipun tidak banyak orang tua mengalami kebocoran ketika mengenakan popok Merries Diapers Indonesia, tetapi ada cara pencegahan untuk mengentikan popok yang bocor. Karena pada umumnya popok yang bocor bisa disebabkan alasan yang bermacam-macam, dari ukuran, merek popok yang perlu ddigantu atau bagaimana cara mengenakannya. 


Di bawah ini adalah beberapa penyebab umum dari kebocoran popok dan bagaimana untuk membuat popok tidak bocor:
- Jika bayi usianya sudah 2 minggu atau lebih muda, ia kemungkinan masih memiliki tali pusar, yang dimana popok tidak bisa dikenakan dengan nyaman untuknya. Pastikan bahwa ketika mengenakan popok pada bayi di usia ini, pasangkan di bawah dari tali pusar.
- Popok yang memiliki ukuran sesuai dengan berat bayi yang mengalami kebocoran, biasanya disebabkan oleh pengikat yang dipasangkan terlalu longgar. Sehingga orang tua perlu mencoba untuk menutupnya sedikit lebih kencang.
- Popok bayi laki-laki kadang mengalami kebocoran ketika sedang dipasangkan alat kelaminnya mengarah ke atas. Untuk itu, sebelum mengencangkan popok, orang tua bisa mengarahkan alat kelamin bayi laki-laki ke arah bawah dari popoknya untuk menghindari kebocoran sekaligus menciptakan kebersihan popok.
- Jika bayi berada di antara 2 ukuran popok. Dalam kasus ini, solusinya adalah waktu. Tunggu beberapa minggi dan lalu coba menggunakan ukuran popok yang lebih besar.

Penggunaan popok kain juga sering menjadi pilihan bagi orang tua, tetapi kebanyakan dari mereka mengkhawatirkan peniti yang mengikat popok. Di bawah ini adalah cara untuk mengenakan peniti dengan aman:
- Beli peniti popok yang terbuat dari baja tidak berkarat dan memiliki kepala pelindung berbahan plastik yang berguna untuk mengunci sehingga popok kain ini tidak terlepas ketika bayi sedang bebas bergerak.
- Taruh tangan orang tua diantara kulit bayi dan peniti ketika mengganti popok, hal ini supaya peniti tidak menusuk ke kulit bayi.
- Cari dan beli perekat popok sekali pakai yang bisa digunakan untuk popok kain. Penutup popok atau popok kain yang dikencangkan oleh velcro bisa sesuai untuk mengencangkan atau teknologi pengencang bayi yang aman juga bisa menjadi pilihan.

Mengenai mengganti popok Merries Diapers Indonesia pada bayi yang sulit diam. Orang tua perlu memahami bahwa semakin dewasa bayi maka ia akan menjadi semakin aktif. Beberapa bayi suka menggeliat, bergerak-gerak, atau bahkan menendang dan berteriak ketika sedang diganti popoknya. Lalu apa yang bisa dilakukan orang tua? Pertama-tama, orang tua harus bersikap sabar karena ini kemungkinan hanya sebuah masa yang sedang dijalani oleh bayi dan ia akan bisa melewatinya. Untuk itu, berikut ini ada beberapa petunjuk orang tua yang bermanfaat:
- Orang tua bisa mengabaikannya. Untuk beberapa anak, menggeliat merupakan permainan kekuatan. Untuk bayi lainnya, cara ini menjadi sebuah permainan. Di kedua kasus, reaksi orang tua adalah kuncinya. Jika orang tua tertawa, maka ia memberikan bayi sebuah penghargaan yang menyenangkan yakni perhatian. Kurangi reaksi ini dengan menjaga emosi dan tidak mempedulikan menggeliat sebanyak mungkin.
- Halangi kegelisahan bayi dengan gangguan. Beberapa orang tua suka menyanyikan bayinya, menggunakan mainan gantung, atau memberikan bayi barang baru yang menarik ketika waktu penggantian popok untuk mengelihkan perhatiannya.
- Jangan pernah meninggalkan bayi tanpa ada pengamanan, hal ini berlaku untuk bayi yang suka menggeliat atau tidak. Orang tua bisa menjangkau perlengkapan bayi dengan satu tangan, dan satu tangan lainnya memegang bayi.

Yang menjadi alasan banyak orang tua menggunakan Merries Diapers Indonesia di Aswirman.com.

No comments:

Post a Comment