Thursday, January 8, 2015

Beberapa Adventure Sports Event yang Berlangsung di Tahun 2014

adventure sports event
sumber foto: mightydeerstalker

Tantangan ketahanan tubuh menjadi tujuan utama kebanyakan adventure sports event yang terdengar menarik tetapi pada kenyataanya tidak sesuai dengan apa yang didengar. Lari maraton terasa terlalu membosankan, kalau tri-athlons malah telalu banyak, apalagi kompetisi IronMen. Tahun lalu atau 2014 ada beberapa perlombaan yang memiliki ide yang bagus untuk membuat jantung berdetak lingkar pinggang yang menyusut, perlombaan tersebut mampu mengubah jalur kekerasan menjadi tantangan sulit tetapi tetap menyenangkan.


Jalur-jalur ini muncul dari berbagai tempat dengan rangkaian luas dari perlombaan yang menggunakan semua tingkat kebugaran. Tekanan mengikuti adventure sports event ini bukannya untuk mencatatkan waktu terbaik melainkan untuk bisa menyelesaikan lomba saja sudah dianggap luar biasa, sehingga peserta tidak harus mempersiapkan diri dengan menghabiskan waktu berjam-jam di tempat kebugaran. Banyak perlombaan juga lebih mengutamakan tim, sehingga membuat peserta bisa mendapatkan dukungan dari banyak orang dan teman-temannya ketika tantangan yang dihadapi terlalu berat. Berikut ini adalah beberapa perlombaan ketahanan tubuh khususnya yang diadakan di Inggris:

Tough Guy


Menurut banyak orang, perlombaan Tough Guy merupakan yang paling susah di antara yang lainnya. Peserta harus menandatangani surat kewajiban pembebasan kematian sebelum mengikuti perlombaan ini. Dari banyaknya orang yang susah payah mengikuti lomba, lebih dari 1/3 peserta tersingkir dari perlombaan karena kelelahan atau cedera yang dialaminya. Jalur perlombaan ini berjarak hampir 13 kilometer yang berisi lorong bawah laut, melompati lahan gambut yang terbakar, dan merangkak panjang di bawah kawat besi. Perlombaan tidak diperuntukan untuk seseorang yang jantungnya lemah.

Tough Mudder


Memiliki panjang jalur dan kesulitan yang serupa, namun adventure sports event Tough Mudder mampu memiliki rekor 22 persen pesertanya tidak mampu menyelesaikan lomba. Tantangan yang dimiliki seperti Walk of Death, atau kejatuhan 4 meter dari papan licin menuju air yang sangat dingin dan Electroshock Therapy, yang dimana ada kawat listrik yang menyala tergantung di atas para peserta. Peserta yang mengikuti lomba mendapatkan satu 1 gelas besar berisi bir setelah menyelesaikan lomba dan untuk pencetak rekor akan mendapatkan potongan rambut mullet dan tato Tough Mudder.

Spartan Race


Perlombaan Spartan Race memiliki tingkat ketenaran yang besar, dengan lebih dari 60 perlombaan diadakan di seluruh dunia pada tahun 2013. Perlombaan ini memiliki rangkaian jalur, dari lari cepat (balapan dengan jarak 5 kilometer dengan 15 hadangan) hingga Beast (yang memiliki 26 hadangan dalam jalur sejauh 20 kilometer. Untuk membuat perlombaan ini lebih seru, tahun lalu mulai diterapkannya papan pemimpin lomba dimana peserta akan dinilai dari jumlah poin yang didapat.

Mighty Deerstalker


Merupakan sebuah adventure sport event yang diadakan di malam hari, para pelari harus melakukan perjalanan melalui parit, hingga lereng scree dan mengarahkan perjalanannya melalui jalur yang berada dalam keadaan gelap gulita. Setelah balapan berakhir, semua peserta akan menuju tenda beerstakler dimana diadakan pesta. Semua peserta lomba wajib menggunakan pakaian dengan bahan wool.

Temukan informasi pilihan mengenai adventure sports event di aswirman.

No comments:

Post a Comment