Monday, November 3, 2014

5 Tips Utama Dalam Mendaki Gunung

mendaki gunung
sumber foto: princesslodges
 
Mendaki gunung adalah aktivitas luar ruangan yang bagus untuk membuat tubuh menjadi bugar dan sehat dengan mengarungi latihan-latihan yang menantang dan juga menyenangkan. Apakah seseorang sedang ingin mendaki pengunungan di dalam negri atau luar negeri, tubuh akan dihadapkan beberapa tantangan kunci dalam menjaga kebugaran. Untuk itu, di bawah ini adalah saran-saran dari ahli untuk pemula dalam mendaki gunung:

1. Latihan untuk pendakian
Mendaki gunung merupakan aktivitas yang seharusnya tidak boleh diremehkan tanpa adanya pemahaman yang bagus dari berbagai aspek berbeda yang terlibat, dimulai dari kemampuan membaca peta dan kemampuan navigasi untuk cara kerja tali dan pemahaman cuaca gunung. Seseorang harus mempertimbangkan untuk memesan organisasi yang memiliki reputasi untuk memberikan saran dari ahli.

2. Persiapan dan perencanaan untuk pendakian
Siapkan waktu untuk mempersiapkan dan merencanakan pendakian. Ini akan menjadi waktu yang berharga dan menjadi kesempatan dalam mendapatkan pendakian yang sukses dan bisa dinikmatik yang akan menjadi lebih baik lagi jika dipersiapkan dengan sangat baik. Gunakan waktu untuk merencanakan rute dan mempersiapkan peralatan dengan benar meskipun akan melakukan pendakian rendah atau ekspedisi selama 2 bulan, perencanaan dengan hati-hati bisa membuat banyak perbedaan. Dan harus selalu memeriksa perlengkapan sebelum berangkat.

3. Alas kaki untuk pendakian
Pastikan untuk memiliki sepasang sepatu boot mendaki gunung yang keras. Untuk pendakian musim panas, bisa dengan mengenakan sepasang sepatu jalan yang kuat, tetapi untuk pendakian gunung musim salju, sepatu boot sejenis crampon adalah yang perlu digunakan. Kunjungi toko retail olahraga luar ruangan yang akan memberikan nasihat yang bagus dalam memilih sepatu boot pendakian gunung yang sesuai.

4. Makanan untuk pendakian
Membawa makanan dan minuman dalam jumlah yang banyak untuk dibawa dalam perjalanan mendaki gunung adalah hal yang penting. Makanan yang dibawa perlu memiliki kandungan tenaga yang tinggi dengan berat yang ringan. Banyak potongan makanan ringan yang memiliki kandungan tenaga yang tinggi dan juga makanan bungkus bisa menjadi pilihan yang tepat. Makanan bisa menjadi hal yang membantu atau menjadi hal yang menghalangi pendakian sehingga perlu memastikan bahwa makanan yang dibawa adalah makanan lezat dan enak. Merupakan hal yang penting untuk setiap perjalanan pendakian dalam membawa tambahan makanan untuk kondisi darurat jika ternyata akan berada di gunung untuk waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan.

5. Memperhatikan cuaca sebelum pendakian
Sebelum memulai perjalanan pendakian apapun, pastikan untuk memperhatikan perkiraan cuaca tempat tujuan. Rencana perjalanan masih bisa ditunda untuk hari lain, dengan kondisi cuaca yang lebih bersahabat. Namun, ketika sudah berada di jalur untuk mendaki gunung, maka akan sering dihadapi dengan sedikit pilihan untuk kembali sehingga memeriksa kondisi cuaca lebih awal adalah sebuah keharusan.

Temukan berbgai panduan mendaki gunung di Aswirman.