Wednesday, November 26, 2014

Komentar Koeman Menjelang Jadwal Liga Inggris Southampton vs Manchester City

jadwal liga inggris
sumber foto: skysports

Pelatih Southampton, Ronald Koeman, mengatakan bahwa ini adalah sebuah kehormatan baginya bisa menjamu Manchester City dalam lanjutan jadwal Liga Inggris pekan ke 13. Tapi sebelum itu ia akan memerlukan para pemainnya untuk melakukan perbaiki supaya bisa bertahan di peringkat kedua klasemn Liga Inggris. Pada pekan lalu, klubnya hampir mengalami kekalahan ketika mereka bertandang ke kandang Aston Villa dengan pertandingan berakhir dengan skor 1-1.


Dalam wawancara mengenai persiapak menghadapi juara bertahan Liga Inggris, pelatih asal Belanda ini mengatakan ini adalah sebuah kehormatan untuk bermain melawan sebuah tim seperti Manchester City dan ia ingin para pemainnya menunjukkan kualitas terbaik yang dimilikinya. Namun untuk memiliki peluang dalam memenangkan pertandingan, ia memerlukan agar para pemainnya memiliki kualitas yang lebih di depan gawang dibandingkan dari apa yang telah mereka tunjukkan.
 
Dalam pertandingan melawan Aston Villa kemarin, Southampton diselamatkan oleh gol Nathaniel Clyne yang tercipta 9 menit sebelum pertandingan berakhir. Namun hasil imbang tersebut membuat selisih poin mereka dengan pemuncak klasemen Liga Inggris, menjadi 6 poin. Tetapi jika berhasil menang atas Manchetser City di stadion mereka, St Mary, pada hari Minggu sore nanti akan menjaga posisi di peringkat kedua, karena jika mereka kalah maka The Citizen akan mengambil alih posisi tersebut yang unggul dengan 1 poin.
 
Ronald Koeman mengaku bahwa timnya tidak memainkan permainan terbaik dalam pertandingan kandang ke Villa Park minggu lalu, karena para pemainnya mengalami keseulitan dalam membongkar pertahan Aston Villa yang menumpuk setelah mereka berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Gabriel Agbonlahor. Pelatih berusia 51 ini mengaku timnya mengalami kesulitan, terutama setelah timnya ketinggalan 1-0 dan sang tuan rumah memiliki organisasi yang bagus dan bertahan dengan baik menggunakan banyak pemain.
 
Ia menilai dalam pertandingan tersebut, anak asuhannya tidak memiliki banyak ruang dalam menciptakan peluang. Ia menganggap mungkin para pemainnya kehilangan beberapa elemen ketajaman di kotak penalti dan tidak mengirimkan umpan yang berkualitas bagus tetapi ia menganggap bahwa timnya memperlihatkan kualitas yang bagus dan seharusnya mereka bisa sesdikit bersabar. Karena pada dasarnya, timnya jarang melakukan kesalahan yang membuat Aston Villa mampu mencetak gol tetapi sebagai manusia, kesalahan seperti ini bisa terjadi.
 
Sayangnya setelah kebobolan, anak asuhannya terlalu terburu-buru dalam mencetak gol. Dengan Chelsea sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris belum terkalahkan, bisa saja di akhir jadwal Liga Inggris pekan ini mereka unggul dengan 8 poin dan Ronald Koeman masih belum melihat adanya kekurangan pada kubu Chelsea. Ia mengatakan bahwa klub asuhan Jose Moutrinho memiliki banyak pemain berkualitas dalam bertahan maupun dalam menyerang. Ia akan mencoba untuk menjaga posisi klub dan cara bermain. Setelah memainkan 38 pertandingan, ia tidak akan percaya kalau timnya akan mengakhri di peringkat ke 2 atau bahkan ada di peringkat 3.

Semua berita mengenai jadwal Liga Inggris di Aswirman.com.

No comments:

Post a Comment