Thursday, August 7, 2014

Penelitian Memperlihatkan Kapan Waktu Terbaik dan Terburuk Booking Hotel Diskon

booking hotel diskon

Sebuah penelitian terbaru memperlihatkan kapan waktu terbaik dan terburuk untuk booking hotel diskon selama satu tahun. Sebuah situs perhotelan terkenal mengumumkan bulan lalu mengenai penelitian terakhirnya yang bernama Travel Smart Study, yang dimana dihasilkan bedasarkan data dari ratusan tamu yang menggunakan websitenya untuk booking hotel sepanjang tahun 2013.


Penelitian ini mencakup harga kamar di 25 kota tujuan liburan yang paling terkenal di seluruh dunia. Diketahui dari hasil penelitian ini bahwa siapa saja yang liburan ke kota New York dan Roma di bulan Januari bisa mendapatkan harga kamar 40% lebih murah dari rata-rata harga kamar. Sedangkan siapapun yang mengunjungi kota Oslo di Norwegia pada bulan Mei malah akan membayar 50% lebih mahal dari harga kamar biasanya.

Fakta lain yang ditemukan dari penelitian ini adalah hotel-hotel di Istanbul berharga 25% lebih murah dari bulan Desember hingga Maret tetapi menjadi 50% lebih mahal di bulan Maret. Salah satu petinggi website perhotelan, Errol Cooke, mengatakan kalau perusahaanya tahu kalau biaya penerbangan, jadwal liburan dan cuaca juga merupakan faktor yang penting tetapi ia berharap penelitian ini bisa membantu para pelanggannya untuk menyimpan uang ketika mereka merencanakan liburan.

booking hotel diskon

Berikut ini adalah bulan-bulan terbaik dari 25 kota yang diteliti untuk booking hotel diskon yang harganya bisa mencapai 40% lebih murah dari rata-rata menurut penelitian.
- Januari: Berlin, Oslo Stockholm
- Februari: London, Istanbul, Oslo
- Maret: Oslo, Stockholm, London
- April: Sydney, London, Dubai
- Mei: Teipei, Dubai, Hong Kong
- Juni: Dubai, Hong kong, Milan
- Juli: Dubai, Istanbul, Milan
- Agustus: Berlin, Istanbul, Riyadh
- September: Hanoi, Kuala Lumpur, Riyadh
- Oktober: Los Angeles, Oslo, Riyadh
- November: Roma, Istanbul, Barcelona
- Desember: Barcelona, Istanbul, Stockholm

Penelitian ini juga mencatat bahwa waktu paling murah untuk setiap kota tujuan liburan adalah di bulan Januari. Khususnya di minggu pertama bulan Januari merupakan waktu yang sedikit lebih murah untuk liburan ke Tokyo dan Sould karena harga hotelnya yang juga lebih murah. Bulan Juni dan Juli adalah bulan terbaik untuk booking hotel diskon di Dubai, Milan dan Vienna, sedangkan kamar hotel di Oslo, Stockholm dan Riyadh memiliki harga yang lebih murah di bulan Desember.

No comments:

Post a Comment