Monday, August 25, 2014

5 Perlengkapan Bayi yang Aman Untuk Kamar Mandi


Waktu memandikan bayi adalah sebuah kesempatan untuk orang tua dan bayi mempunyai kegiatan yang diperbolehkan membuat berantakan dan keberisikan yang menyenangkan. Tetapi, adalah hal yang penting untuk memastikan bahwa keberadaan bayi di kamar mandi tetap aman. Oleh karena itu, ada beberapa perlengkapan bayi yang mungkin orang tua perlukan untuk menjaga keamanan bayi ketika ia berada di bak mandi.


1. Bak mandi. Dengan menggunakan bak mandi, orang tua akan dibantu dalam memberikan keamanan untuk bayi ketika ia menerima proses pembersihan tubuhnya yang aman dan nyaman. Sekarang sudah banyak desain berbeda bak mandi yang tersedia. Beberapa bak mandi memiliki sandaran punggung dan sandaran kepala untuk memberikan dukungan kepada bayi ketika sedang dimandikan oleh orang tua. Bak mandi lainnya dibuat khusus berbentuk melengkung untuk mendudukan bayi.

2. Dudukan bak mandi. Ketika bayi sudah bisa duduk, orang tua bisa mulai untuk menggunakan kursi mandi. Sebuah kursi mandi akan memberikan bayi tambahan dukungan ketika orang tua sedang memandikannya, peralatan bayi ini akan membantu bayi merasa aman. Kursi mandi biasanya terbuat dari plastik dan memiliki mangkuk hisap di bagian bawah untuk mengamankan kursi ke bak mandi. Meskipun begitu, jangan menggantikan dudukan bak mandi sebagai alat untuk menggantikan peran tangan orang tua. Jangan pernah melepaskan pegangan tangan ke bayi untuk menghindari bahaya.

3. Keset anti terpeleset. Untuk menghindari terpeleset, tempatkan keset kamar mandi yang terbuat dari karet. Banyak keset kamar mandi kini tersedia dengan desain dan warna yang unik, yang bisa menambahkan sisi menarik dari tempat memandikan bayi kamar mandi. Jika keset memiliki mangkung hisap di bagian bawahnya, pastikan keset ditekankan dengan kencang ke lantai sebelum memasukkan bayi ke dalam bak mandi.

4. Penutup keran. Ini adalah ide yang bagus untuk menutupi keran dari bak mandi. Alat ini akan melindungi kepala bayi yang masih mungil terbentur keran dan ini juga akan mengurangi rasa penasaran bayi untuk terus bermain dengan keran. Beberapa penutup keran kini berbahan karet, yang membuatnya bisa dengan mudah digunakan dan dimasukkan ke dalam keran.

5. Termometer bak mandi. Kulit dari anak kecil dan bayi masih sangat halus dan bisa dengan mudah melepuh. Untuk alasan tersebut, merupakan hal yang penting untuk memastikan bahwa bak mandi bayi tidak terlalu panas. Termometer yang bisa mengambang di bak mandi bayi bisa membantu orang tua menilai apakah air di bak mandi bayi sudah berada di suhu yang aman atau tidak. Beberapa bentu dari perlengkapan bayi ini bisa berubah warna dan bisa juga menjadi mainan tambahan untuk bak mandi bayi.

Daftar perlengkapan bayi di Aswirman.

No comments:

Post a Comment