Friday, August 22, 2014

6 Tips Kesehatan Terbaik yang Perlu Diingat

tips kesehatan

Menjaga kesehatan merupakan kunci untuk bisa bertahan lama dalam hidup. Untuk mendapatkan kesehatan yang konsisten, perlu diketahui beberapa tips kesehatan terbaik sehingga dapat meminimalisir terserang penyakit. Tips kesehatan terbaik pertama adalah belajar untuk melakukan latihan peregangan ketika bangun tidur. Aktivitas ini memiliki manfaat untuk meperlanjar sirkulasi dan pencernaan serta mengurangi sakit punggung.


Tips kesehatan kedua adalah jangan pernah lupa untuk makan sarapan. Banyak penelitian telah membuktikan memakan sarapan yang benar merupakan salah satu hal positif yang bisa dilakukan untuk sesorang yang ingin menurunkan berat badan. Karena siapa orang yang suka lupa makan sarapan cenderung bertambah berat badannya. Sarapan yang seimbang itu seperti buah segar atau jus buah, sereal sarapan yang kaya akan serat. susu atau yogurt rendah lemak, roti gandum bakar, dan telor rebus.

Memperbaiki kebersihan adalah tips kesehatan terbaik selanjutnya. Banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara membersihkan gigi dengan benar. Kesalahan menyikat bisa menyebabkan bahaya yang besar untuk gigi dan gusi yang sama seperti tidak menyikat gigi sama sekali. Banyak orang yang tidak menyikat dalam waktu yang cukup lama, tidak membasahi dan tidak mengunjungi dokter gigi secara rutin. Pegang sikat gigi seperti memegang pensil dan gosok gigi untuk paling tidak 2 menit.

Neurobik untuk pikiran. Gunanya agar otak dipenuhi dengan tenaga. Peneliti Amerika menggunakan istilah neurobik untuk aktivitas yang menggunakan jalur biokimia dari otak dan memberikan jalur baru yang bisa membantu untuk menguatkan dan menjaga sirkuit otak. Menggosok gigi tidak menggunakan tangan yang biasanya, mengambil jalur baru ke tempat tujuan atau memilih pakaian berdasarkan perasaan dari pada bagaimana terlihatnya penampilan. Orang yang memiliki ketangkasan mental cenderung memiliki tingkat penyakit Alzheimer yang rendah dan penurunan mentar dikarenakan bertambahnya usia.

Memenuhi kadar vitamin C adalah tips kesehatan terbaik yang kelima. Karena pada dasarnya manusia membutuhkan paling tidak 90 mg dari vitamin C per hari dan cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan memakan paling tidak 5 porsi dari buah atau sayuran segar setiap hari. Buah dan sayuran yang terbaik dalam memenuhi kadar vitamin C adalah jeruk dan juga alpukat.

Tips kesehatan terbaik yang terakhir adalah air murni. Jangan meminum minuman ringan atau energi ketika sedang berolahraga. Jaga dehidrasi dengan benar cara yaitu dengan meminum air putih dengan cukup ketika berolahraga. Serta tidak berlebihan, karena meminum air putih dalam jumlah banyak bisa berbahaya. Mungkin minuman bernergi dibutuhkan untuk lari jarak jauh, tetapi untuk sesi latihan di gym, tubuh kita akan membakar glukosa dari minuman ringan terlebih dahulu sebelum memulai membakar lemak tubuh, sama halnya dengan keringat.

Tambahan tips kesehatan di Aswirman.

No comments:

Post a Comment