Monday, July 7, 2014

Cara Merries Diapers Indonesia Dalam Menyembuhkan Lecet Karena Popok

Ada banyak alasan kenapa bayi menangis, salah satu yang bisa menyebabkannya adalah lecet yang disebabkan oleh pemakaian popok yang tidak benar. Jika orang tua mengalami kesulitan dalam mengetahui ketidak nyamanan bayi dan tidak maunya bayi untuk beristirahat, perlu untuk memeriksa kondisi apakah bayi mengalami lecet karena popok. Karena lecet ini bisa menjadi iritasi sungguhan bagi bayi. Untuk orang tua yang masih belum mengetahui bagaimana cara pengguna Merries Diapers Indonesia dalam menyembuhkan lecet karena popok, bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Jika orang tua menemukan bahwa bayinya terkena lecet karena popok, maka paling tidak bisa diketahui apa yang membuat bayi menangis. Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah menyejukkan bagian tubuh bayi yang ditutupi oleh popok dan cara terbaiknya adalah dengan merendamkan bayi di bak yang berisi air hangat. Cara ini akan meniadakan kegatalan dan iritasi dan juga akan membersihkan area yang akan disembuhkan. Biarkan air hangat mengering dan biarkan bayi berbaring dengan punggungnya, keringkan bayi menggunakan handuk secara perlahan-lahan sehingga tidak muncul lecet tambahan.
 
merries diapers indonesia


Lalu, periksa dengan hati-hati bagian yang terkena lecet karena popok dan menyingkirkan penyebab lainnya selain dari popok. Jika orang tua melihat adanya banyaknya bintik-bintik merah kecil, maka kemungkinannya adalah itu semua merupakan infeksi jamur. Namun jika orang tua belum yakin, bisa bertanya kepada ibu lainnya yang sudah memiliki pengalaman menangani bayi yang terkena lecet karena popok atau bisa dilaporkan kepada dokter anak.

Cara pertama untuk menyembuhkan lecet karena popok adalah dengan menggunakan yogurt. Jika lecet yang diderita bayi tergolong infeksi jamur, maka ada obat yang sangat sederhana yang bisa menyembuhkannya, yakni yogurt polos yang memiliki kandungan yang bernama acidophilus dan memiliki kemampuan yang bisa melawan infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Cara menyembuhkan lecet karena popok menggunakan yogurt adalah pertama letakkan 2 sendok yogurt polos ke tangan orang tua yang hangat lalu usapkan perlahan-lahan ke bagian yang lecet dan lakukan hingga yogurt menyerap ke kulit bayi. Jika cara ini dilakukan setiap kali mengganti popok bayi, maka lama-kelamaan kandungan acidophilus akan berekasi dalam menyembuhkan lecet karena popok tersebut.

Jika orang tua tidak melihat adanya bintik-bintik kecil berwarna merah, maka bayinya menderita lecet karena popok biasa, yang menjadi penyebabnya adalah kulit yang terlindungi popok terlalu lama terkena air pipis bayi atau kotoran. Bisa juga terjadi karena daerah yang ditutupi popok memang terlalu lembab. Salep homeopatic dari sari bunga lavender merupakan obat yang cocok untuk mengurangi bintik-bintik merah, kegatalan dan iritasi yang disebabkan karena lecet popok tetapi pemakainnya perlu hati-hati. Menurut pengguna Merries Diapers Indonesia, sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter homeopatik sebelum menggunakan berbagai salep untuk bayi.

Kehebatan Merries Diapers Indonesia di Merries.

No comments:

Post a Comment