Wednesday, November 19, 2014

Cerita Penjelajahan Alam di Ombak Tujuh

penjelajahan alam
 sumber foto: allabout-ndryee.blogspot

Berada di daerah Ujung Genteng, Jawa Barat, Ombak Tujuh memang tidak memiliki ketenaran seperti Pulau Bali. Tetapi hal tersebut tidak membuat tempat tujuan yang pas untuk penjelajahan alam ini tidak kalah eksotik dan indahnya dibandingkan Pulau Dewata tersebut. Daerah ini merupakan sebuah daerah yang dianggap masih suci dan belum diatur dengan baik tetapi memiliki potensi yang besar untuk menjadi tempat tujuan liburan turis internasional.


Hal yang membuat Ombak Tujuh menjadi tempat yang pas untuk penjelajahan alam adalah karena bagi siapa pun yang sudah melakukan petualangan di tempat ini akan mengatakan bahwa tempat ini tidak mudah untuk dicapai. Namun karena itulah banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi dan juga tidak sedikit juga ada orang yang ingin kembali mengunjungi tempat ini. Ada 2 alat transportasi yang bisa digunakan untuk bisa mencapai tempat ini dari daerah Ujung Genteng, yang ada di kabupaten Sukabumi.
 
Alat transportasi yang pertama adalah dengan menggunakan sepeda motor. Dalam perjalanan darat ini, wisatawan akan melewati jalan-jalan kecil yang diampingi dengan pepohonan di sekitar. Sedangkan pilihan alat transportasi yang kedua adalah dengan menggunakan perahu. Wisatawan akan mendapatkan sensasi berpetualang mengarungi Samudra Hindia jika memilih menempuh perjalanan menggunakan perahu. Banyak yang mengatakan perjalanan ke Tujuh Ombak menggunakan perahu menjadi perjalanan yang sulit untuk dilupakan.
 
Ketika sudah sampai di Tujuh Ombak, wisatawan akan terpesona dengan keindahan alami dari lingkungan tempat ini. Pantai bersih dengan air jernih, yang bahkan bisa terlihat ikan-ikan yang sedang bermain di sekitar bebatuan. Pantai di tempat ini memiliki ombak yang pada waktu tertentu menjadi tantangan untuk bermain selancar. Berselancar di Ombak Tujuh bagaikan memiliki pantai pribadi, karena wisatawan bisa merasakan suasana santai dan sunyi sambil menikmati pantai eksotis dari tempat ini.
 
Para pecinta olahraga selancar juga menjadikan tempat ini sebagai salah tempat tujuan untuk menguju kemampuan mereka. Ombak yang dimiliki oleh Tujuh Ombak tidak hanya untuk peselancar profesional atau berpengalaman saja, karena untuk peselancar pemula bisa berlatih di pagi hari dimana kondisi ombak tidak berbahaya untuk diarungi. Untuk peselancar yang sudah memiliki kemampuan dasar, bisa memulai berlatih dari tengah hari hingga malam. Ombak yang besar dan panjang adalah jenis ombak yang dimiliki tempat ini. Jenis ombak ini merupakan ombak yang menyenangkan dan menantang di sini. Tetapi perlu hati-hati, karena di dasar laut masih ada banyak terumbu karang yang perlu dilindungi.
 
Ombak Tujuh bisa menjadi tempat liburan yang pas jika ingin melakukan penjelajahan alam yang luas dan juga berlatih dan mulai berselancar. Pemandangan indah, ombak yang menantang, kehidupan bawah laut yang mempesona dan belum diketahui banyak orang adalah sebagian alasan utama untuk mengunjungi tempat ini.

Temukan tempat-tempat pilihan untuk penjelajahan alam di Aswirman.com.

No comments:

Post a Comment