Wednesday, November 18, 2015

7 Bahan Unik yang Bisa Digunakan Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan jerawat secara alami
sumber foto: facenbodycare

Dari pada mencoba perawatan jerawat yang mahal, Anda bisa belajar mengenai bahan-bahan unik yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa juga membuat kulit menjadi cerah. Bahan unik yang pertama adalah minyak pohon teh. Dengan memiliki kandungan alami dalam membasmi peradangan, 5 persen dari larutan minyak pohon teh tidak separah dari 5 persen larutan benzoil peroksida dan bisa bekerja sama efektifnya membasmi jerawat, meskipun proses pencerahannya tidak terlalu cepat. Caranya, campurkan beberapa tetes dari minyak pohon teh dengan sekitar 20 hingga 40 tetes bedak cair, lalu gunakan katenbat untuk mengoleskannya. 


Lakukan cara ini 2 kali sehari tetapi jangan berlebihan karena cara ini akan membuat kulit menjadi kering dan membuat jerawat menjadi lebih buruk. Bahan unik kedua adalah teh hijau. Dengan teh hijau memiliki kandungan antimikroba dan antioksida membuatnya mampu membantu untuk membasmi Jerawat. Untuk merasakan khasiatnya, gunakan teh hijau dalam cangkir dingin dan gunakan cara ini sebagai alat pembersih muka atau tempatkan kantung dari minuman ini di atas area jerawat.

Madu menjadi bahan unik berikutnya dengan bahan ini memiliki kandungan antibiotik yang bisa membantu dalam memperbaiki kondisi kulit yang terdapat jerawat. Oleskan satu sendok teh ke area yang terdapat jerawat atau buat masker dengan mencampurkan 1/2 gelas dari madu dengan 1 gelas dari gandum dan biarkan selama 30 menit. Bahan selanjutnya adalah daun mint. Daun ini bisa membantu dalam menghilangkan minyak yang menyumbat pori-pori. Sebelum menggunakan bahan ini dalam membantu membasmi jerawat, campurkan 2 sendok teh dari daun mint segar yang baru dipetik dengan 2 sendok teh dari setiap yogurt hambar dan gandum, gunakan blender untuk meleburkan gandum menjadi bubuk. Tempatkan ramuan ini di wajah selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Bahan unik yang ke-5 adalah echinacea. Bahan ini secara tradisional digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka dan menghindari terkena demam dan pilek tetapi kandungan antibakteri dan anti peradangan yang bisa membantu juga untuk menghilangkan jerawat. Gunakan teh echinacea sebagai alat untuk membersihkan muka setiap hari dengan merendamkan kain lap di dalamnya atau berikan beberapa tetes dari larutan ini pada katenbat dan oleskan pada bagian jerawat.

Aspirin juga merupakan bagian dari bahan unik sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Asam salisilat yang ada dalam obat ini merupakan cara untuk menangani jerawat dan aspirin bisa mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan. Untuk mendapatkan manfaatnya, bentuk sebuah pasta dengan menumbuk obat ini di sedikit air atau larutkan 4 pil obat ini dalam 2 sendok makan berisi air. Bahan unik yang terakhir adalah Lemon. Buah ini bisa berfungsi sebagai pengelupas, pemutih kulit dan disefektan untuk mengurangi munculnya luka dan mencegah jerawat baru muncul. Di wajah, oleskan jerawat dengan kapas atau katenbat yang telah dicelupkan kedalam jus lemon setelah itu basuhkan wajah menggunakan air dingin.

Simak panduan lainnya dalam cara menghilangkan jerawat secara alami di cantiknya kulit sehat.